Tips membedakan Coach Asli dan KW

Sharing is caring!

Hai pecinta Coach? Sudah mengoleksi jenis Coach apa saja?

Tentunya puas menggunakan tas Coach yang sebanding dengan harganya bukan?

Tapi apakah kamu tahu bahwa di pasaran juga beredar tas Coach dengan harga yang bervariasi?

Tips membedakan Coach Asli dan KW

coachfactory-outlet.org – Yup, dengan makin banyaknya pecinta Coach, maka pasar kw pun memanfaatkan peluang ini dengan membuat barang sejenis dengan kualitas rendah. Untuk harga, beberapa pembajak bahkan berani membanderol dengan harga sedikit di bawah harga aslinya. Menjengkelkan bukan? Sudahlah barang bajakan, harganya pun tidak murah. Bagaimana kalau segera mengecek koleksimu untuk memastikan keaslian Coach kesayanganmu. Di bawah ini ada beberapa tips untuk memeriksa orisinalitas tas Coach.

 

  1. Memeriksa bagian dalam
  2. Periksa bagian dalam logo Coach

Semua tas Coach memiliki logo yang dijahit di bagian dalam yang terletak dekat bagian atas di bawah risleting. Coach membuat logo tersebut menggunakan bahan kulit paten atau tradisional. Perhatikan bagian ini. Jika logo tidak ada atau menggunakan bahan lain bisa dipastikan tas tersebut palsu.

  1. Periksa tampal kredo

Setiap tas Coach selalu memiliki tampal kredo yaitu nomor seri yang dicap di bagian dalam tas Coach. Untuk tas yang lebih kecil seperti clutch, swingpack atau mini tidak ada tampal kredo ini. Nomor seri ini dicap di tampal kredo dan bukan dicetak menggunakan tinta dan terdiri dari 4 atau 5 karakter yang terdiri huruf atau angka yang mengindikasikan model dan gaya tas. Yang asli akan dicap dan beberapa seri legacy menggunakan tinta berlapis emas (goldtone). Untuk yang tidak orisinalitas biasanya hanya menggunakan tinta biasa.

Perlu diperhatikan, bahwa Coach baru menggunakan tampal kredo pada koleksinya yang diproduksi di tahun 1970an. Untuk seri di bawah itu tidak ada nomor seri.

  1. Periksa lapisan tas

Tas Coach memiliki ciri khas pada bagian tas berpola CC. Namun pola ini hanya ada di satu bagian, di luar atau di dalam. Tidak ada tas Coach yang memiliki lapisan CC di bagian luar dan dalam.

  1. Periksa negara pembuat tas

Coach memberikan lisensi ke beberapa negara untuk memproduksi tasnya. Sehingga periksa terlebih dahulu negara pembuat tas sebelum memastikan tas itu asli atau palsu.

  1. Memeriksa bagian luar
  2. Periksa pola CC

Tas Coach memiliki pola CC yang khas. Berikut beberapa tanda pola CC yang bisa dijadikan penanda asli atau tidaknya tas Coachmu

  • Pola CC memiliki dua baris huruf C vertikal dan dua baris huruf C horizontal.
  • Pola CC sejajar sempurna baik vertikal dan horizontal
  • Huruf C horizontal menyentuh huruf vertikal di dekatnya
  • Pada bagian saku tidak memisahkan pola CC yang menjadi keunikan pola jahitan tas ini

Baca juga : 3 model tas Coach yang sempat happening

  1. Periksa bahan tas

Tas Coach menggunakan material terbaik. Kamu bisa mengecek bahan kainnya jika nampak seperti kanvas dan kulitnya tampak palsu/mengkilap maka bisa dipastikan tas ini palsu atau tiruan.

  1. Periksa jahitannya

Jahitan harus rapi dan kuat. Jika ada jahitan miring dan ceroboh bisa dipastikan tas ini palsu dan jangan dibeli. Koleksi Coach melewati serangkaian quality control ketat sehingga jahitan sangat rapi dan tidak berlebih.

  1. Periksa perlengkapannya

Beberapa koleksi Coach memiliki perlengkapan dan aksesoris seperti logam dengan logo Coach.

  1. Periksa risleting

Bagian penarik risleting biasanya menggunakan kulit atau serangkaian cincin. Dan risleting tersebut biasanya dicap dengan huruf YKK yaitu pabrik risleting berkualitas tinggi.

  1. Jangan tertipu terminology

Jangan terpengaruh dengan terminology tas Coach yang terinspirasi desainer atau replika kelas A karena biasanya tas-tas palsu diiklankan dengan terminology seperti ini sehingga mereka bisa terhindar dari tuntutan hokum.

Memang sedikit ribet untuk memastikan sebuah tas branded palsu atau tidak. Tapi untuk kenyamanan diri karena telah membayar lebih mahal, usaha-usaha di atas hanya makan sedikit waktu daripada menyesal di kemudian hari karena telah membeli barang palsu.

Share

You may also like...